Jumat, 15 Maret 2013

PROPOSAL KEGIATAN MGMP


                  




PROPOSAL
KEGIATAN MGMP PAI SMP KOTA PEKALONGAN 2012
“UPAYA MENINGKATKAN PROFESIONALISME DAN KOMPETENSI GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM MELALUI KEGIATAN MGMP PAI SMP KOTA PEKALONGAN”


MGMP PAI SMP KOTA PEKALONGAN
Nama Ketua MGMP
:
Muh. Abdullah, S.Ag
HP
:
085742752250
Nama Sekretaris MGMP
:
Ahmad Mustakim, S.Pd.I
HP
:
085869626959
Alamat Sekretariat
:
SMP Negeri 11 Pekalongan
Jalan Setia Bhakti Medono Telp. (0285) 429110 Kota Pekalongan



No. Rekening MGMP
:
BRI.  5969-01-002344-53-8
NPWP MGMP
:
77.743.385.5-502.000
No. Rekening SMP
:
BRI.  0068-01-003103-53-6
NPWP SMP
:
001797471502000
Alamat Sekolah
:
Jalan Setia Bhakti Medono Telp. (0285) 429110 Kota Pekalongan





MUSYAWARAH GURU MATA PELAJARAN (MGMP)
PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (PAI)
SMP KOTA PEKALONGAN
Sekretariat : Jalan Setia Bhakti Medono Telp. (0285) 429110 Kota Pekalongan





MUSYAWARAH GURU MATA PELAJARAN (MGMP)
PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (PAI)
SMP KOTA PEKALONGAN
Sekretariat : Jalan Setia Bhakti Medono Telp. (0285) 429110 Kota Pekalongan

Nomor      :    07/MGMP.PAI/X/2012
Lamp.       :    1 Bandel
Perihal     :    Permohonan Dana Bantuan

Kepada Yth.
Direktur Jendral PAIS Kemenag RI
di-
            JAKARTA


Assalamu ‘alaikum Wr. Wb.
Bismillahirrohmaanirrohiim


Segala puji bagi Allah azza wa Jalla. Sholawat dan Salam ke haribaan Baginda Nabi agung Muhammad SAW.
Bersama ini kami mengharap dengan sangat kepada Bapak Direktur Jendral PAIS Kemenag RI untuk berkenan memberikan bantuan dana bantuan kepada kami guna kegiatan;
“UPAYA MENINGKATKAN PROFESIONALISME DAN KOMPETENSI GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM MELALUI KEGIATAN MGMP PAI SMP KOTA PEKALONGAN”
dengan rencana anggaran biaya Rp. 58.070.000 (Lima puluh delapan juta tujuh puluh ribu rupiah). Sebagai pertimbangan, kami sampaikan proposal (terlampir)
Demikianlah permohonan bantuan dana  dari kami, atas perhatian dan sumbangsihnya kami sampaikan terima kasih teriring do’a semoga kebaikan Bapak diterima Allah SWT dan diberi pahala yang berlipat ganda … amin ya Robbal ‘alamin.

Jazaakumullahu khoiron katsiron
Wassalamu ‘alaikum Wr. Wb.

Pekalongan, 18 Oktober  2012
Ketua                                                                               Sekretaris




Muh. Abdullah, S.Ag                                                     Ahmad Mustakim, S,Pd.I
NIP. 19701114 200312 1 001                                      NIP.19830306 201001 1 019















PROPOSAL
MUSYAWARAH GURU MATA PELAJARAN
PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (MGMP-PAI) SMP
KOTA PEKALONGAN  TAHUN 2012


BAB I
PENDAHULUAN


A.   Latar Belakang
Kualitas pendidikan di Indonesia sangat memprihatinkan. Ini di buktikan antara lain dengan data UNESCO pada tahun 2000 tentang peringkat Indeks pembangunan manusia ( Human Develelopment Indeks) yaitu komposisi dari peringkat dari pencapaian pendidikan, kesehatan, dan penghasilan per kepala yang menunjukkan bahwa Indeks pembangunan manusia Indonesia ( Human Develelopment Indeks) makin menurun. Diantara 174 negara di dunia Indonesia menempati urutan ke 102 pada tahun 1996, ke 99 pada tahun 1997, ke 105 pada tahun 1998, dan 109 pada tahun 1999.
Kualitas pendidikan di Indonesia yang rendah itu juga di tunjukkan data Balitbang tahun 2003 bahwa dari 146.052 SD di Indonesia ternyata hanya 8 sekolah saja yang mendapat pengakuan dunia dalam kategori The Primary Years Program. Dari 20.918 SMP di Indonesia ternyata juga hanya 8 sekolah yang mendapat pengakuan dunia dalam kategori The Middle Years Program. Dan dari 8.036 SMA ternyata hanya 7 sekolah saja yang mendapat pengakuan dunia dalam kategiri The Diploma Program.
Perkembangan dan perubahan yang terjadi dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara di dalam negeri dan isu-isu mutakhir dari luar negeri yang dapat mempengaruhi kehidupan masyarakat dan bangsa Indonesia merupakan hal-hal yang harus segera ditanggapi dan dipertimbangkan dalam penyusunan kurikulum baru pada jenjang pendidikan dasar dan menengah. Pertama, dengan diluncurkannya beberapa peraturan perundang-undangan yang baru telah membawa implikasi terhadap paradigma pengembangan kurikulum pendidikan dasar dan menengah antara lain pembaharuan dan diversifikasi kurikulum, serta pembagian kewenangan pengembangan kurikulum. Kedua, dengan perkembangan dan perubahan global dalam berbagai aspek kehidupan yang datang begitu cepat telah menjadi tantangan nasional dan menuntut perhatian segera dan serius. Ketiga, dengan kondisi masa sekarang dan kecenderungan di masa yang akan datang perlu dipersiapkan generasi muda termasuk peserta didik yang memiliki kompetensi yang multidimensional. Keempat, dengan mengacu pada ketiga hal tersebut maka pengembangan kurikulum masa sekarang harus dapat mengantisipasi persoalan-persoalan yang mempunyai kemungkinan besar sudah dan/atau akan terjadi.
Kurikulum yang dibutuhkan di masa yang akan datang yaitu kurikulum yang berbasis kompetensi. Kompetensi dikembangan untuk memberikan keterampilan dan keahlian bertahan hidup dalam perubahan, pertentangan, ketidakmenenentuan, ketidakpastian, dan kerumitan-kerumitan dalam kehidupan. Kurikulum berbasis kompetensi ditujukan untuk menciptakan tamatan yang kompeten dan cerdas dalam membangun identitas budaya dan bangsanya. Kurikulum ini dapat memberikan dasar-dasar pengetahuan, keterampilan, pengalaman belajar yang membangun integritas sosial, serta membudayakan dan mewujudkan karakter nasional.
Dengan kurikulum yang demikian dapat memudahkan guru yaitu: belajar mengetahui, belajar melakukan, belajar menjadi diri sendiri, dan belajar hidup dalam kebersamaan mempersiapkan peserta didik yang memiliki berbagai kompetensi pada hakikatnya merupakan upaya untuk menyiapkan peserta didik yang memiliki kemampuan intelektual, emosional, spiritual, dan sosial yang bermutu tinggi. Dengan memiliki kompetensi semacam itu, peserta didik diharapkan mampu untuk menghadapi dan mengatasi segala macam akibat dari adanya perkembangan dan perubahan yang terjadi.

B.   Landasan Hukum

1.    Undang-Undang RI Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sisdiknas.
2.    Undang-Undang RI Nomor 14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen
3.    Peraturan Pemerintah RI Nomor 19 Tahun 2005 tentang Standar Nasional Pendidikan
4.    Peraturan Pemerintah RI Nomor 78 Tahun 2008 tentang Guru
5.    Program Kerja MGMP PAI SMP Kota Pekalongan 2012- 2013

C.   Maksud dan Tujuan

  1. Meningkatkan kemampuan guru dalam penguasaan computer
  2. Meningkatkan profesionalisme guru mata pelajaran Pendidikan Agama Islam, baik dalam merencanakan ataupun melaksanakan proses pembelajaran, serta mengevaluasi dan menindaklanjuti hasil kegiatan pembelajaran.
  3. Dapat mengembangkan metode dan model pembelajaran yang sesuai, menarik dan menyenangkan
  4. Dapat mengembangkan media pembelajaran yang sesuai, menarik dan menyenangkan
  5. Dapat mengembangkan bahan ajar yang sesuai, menarik dan menyenangkan
  6. Dapat mengembangkan penelitian khususnya Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang bermakna untuk meningkatkan mutu pembelajaran






















BAB II
KEGIATAN

A.   Rencana Kegiatan
No
Bentuk Kegiatan
Uraian Kegiatan
Teknis Pelaksanaan
Kegiatan
1
Penguasaan /Penggunaan Komputer
1.1 Berlatih memanfaatkan komputer dalam menyusun administrasi pembelajaran dan pemanfaatan internet sebagai alat komunikasi dan menggali informasi
Workshop
Belajar membuat administrasi  pembelajaran menggunakan komputer, membuat dan menggunakan email serta brawshing di internet
2
Pengembangan Silabus dan RPP berkarakter (Kurikulum perekat bangsa)
2.1 Menyusun Silabus PAI SMP yang mengembangkan karakter bangsa 

2.2 Dapat menyusun RPP PAI yang mengembangkan karakter bangsa
Workshop
Penyusunan  pengembangan Silabus PAI berkarakter sebagai acuan penyusunan RPP

Workshop
Penyusunan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) yang berkarakter
3
Pengembangan metode dan model pembelajaran yang sesuai, menarik dan menyenangkan
3.1  Memahami dan mempratekkan metode dan model pembelajaran yang sesuai, menarik dan menyenangkan
Workshop
Pengembangan metode dan model  pembelajaran yang sesuai, menarik dan menyenangkan
4
Pengembangan media pembelajaran yang sesuai, menarik dan menyenangkan
4.1 Menyusun media pembelajaran yang sesuai, menarik dan menyenangkan baik media pembelajara yang konvensional maupun modern (berbasis IT)
Workshop
Penyusunan media pembelajaran yang sesuai, menarik dan menyenangkan
5
Pengembangan Bahan Ajar berbasis Kompetensi
5.1 Menggali dan menyusun Bahan Ajar (modul) pembelajaran PAI
Workshop
Penyusunan  Bahan Ajar (modul) PAI
6
Penelitian dan pengembangan penelitian, khususnya penelitian tindakan kelas yang bermakna untuk meningkatkan mutu pembelajaran
6.1 Mmengembangkan dan membuat (menyusun) serta melaksanakan penelitian, khususnya penelitian tindakan kelas yang bermakna untuk meningkatkan mutu pembelajaran
Workshop
Penyusunan  penelitian, tindakan kelas (pembuatan proposal PTK, Pelaksanaan dan pelaporan) yang bermakna untuk meningkatkan mutu pembelajaran


B.   Manfaat dan Hasil yang Akan Dicapai
No
Hasil yang ingin dicapai
Manfaat bagi Guru, Kepala Sekolah, Pengawas, Siswa, orang tua dan masyarakat
1.
Dapat menggunakan komputer dengan maksimal
·         Guru bisa menggunakan Komputer untuk membuat administrasi pembelajaran dan bisa memanfaatkan internet dalam berkomunikasi maupun kegunaan lainnya untuk pengembangan dirinya
·         Guru dapat menyusun Silabus PAI SMP sebagai acuan penyusunan RPP di sekolah masing-masing.
·         Guru dapat menyusun RPP PAI acuan KBM di kelas.
·         Guru dapat mengembangkan metode dan model pembelajaran yang sesuai, menarik dan menyenangkan.
·         Guru dapat menyusun media pembelajaran yang sesuai, menarik dan menyenangkan.
·         Guru dapat menyusun Bahan Ajar (modul) PAI yang menarik dan menyenagkan
·         Guru dapat mengembangkan penelitian, khususnya penelitian tindakan kelas yang bermakna untuk meningkatkan mutu pembelajaran.
·         Sedangkan manfaat bagi Kepala Sekolah dan Pengawas yaitu mereka mempunyai guru yang cakap dan profesional dalam mengembangkan pembelajaran yang menarik dan menyenangkan. Juga  dapat memberikan evaluasi dan supervisi di kelas sejauhmana guru dapat melaksanakannya dalam proses kegiatan belajar mengajar.
·         Manfaat bagi siswa yaitu mendapatkan Pengajaran yang baik dan menyenangkan. Dapat menyerap semua materi pelajaran dengan baik sesuai yang telah direncanakan dalam RPP yang juga memuat metode, media, dan bahan ajar. Dapat melaksanakan dan mempraktektekan materi yang telah disampaikan dalam kehidupan sehari-hari.
·         Manfaat bagi orang tua dan masyarakat dengan pembelajaran yang kondusif dan menyenangkan jelas sangat bermanfaat karena anak-anaknya mendapatkan pengajaran yang baik, menarik dan tidak membosankan, sehingga orang tua dan masyarakat dapat bekerja sama dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa.
2.
Dapat mengembangakan Silabus dan RPP yang Implementatif dan kekinian
3.
Dapat mengembangkan metode dan model  pembelajaran yang sesuai, menarik dan menyenangkan
4.
Dapat menyusun media pembelajaran yang sesuai, menarik dan menyenangkan
4.
Dapat menyusun Bahan Ajar (modul) PAI
5.
Dapat mengembangkan penelitian, khususnya penelitian tindakan kelas yang bermakna untuk meningkatkan mutu pembelajaran

C.   Rencana Anggaran
Terlampir

D.  Susunan Pengurus
Terlampir dalam lampiran SK Penetapan


BAB III
PENUTUP

A. Kesimpulan
1. Kegiatan Musyawarah Guru Mata Pelajaran Pendidikan Agama (MGMP-PAI) Sekolah Menengah Pertama (SMP) merupakan forum yang sangat strategis untuk membahas berbagai hal yang berkenaan dengan masalah-masalah dibidang pendidikan, khususnya Pendidikan Agama Islam (PAI), sehingga diharapkan mampu memberikan kontribusi positif terhadap perkembangan pendidikan agama islam dewasa ini. 
2.  Perkembangan pendidikan yang bekitu pesat, menuntut para pendidik untuk dapat meningkatkan kinerjanya dan lebih profesional, baik dalam tahapan persiapan pembelajaran, seperti dengan menyiapkan perangkat administrasi guru maupun dalam tataran praktek, sehingga proses pembelajaran tersebut dapat berlangsung efektif dan efisien dengan output (hasil belajar) dirasakan oleh peserta didik yang berupa aspek pengetahuan konsep, keterampilan, sikap, nilai-nilai yang direfleksikan dalam kehidupan sehari-hari, juga benar-benar menempatkan siswa sebagai subyek pendidikan, sesuai dengan acuan kurikulum yang berbasis Contektual Teaching and Learning (CTL). 
3. Untuk terlaksananya Kegiatan yang dimaksud, tentunya memerlukan faktor pendukung, dalam hal ini dukungan pihak-pihak terkait seperti departemen pendidikan melalui Direktorat Jenderal Peningkatan Mutu Pendidikan Dan Tenaga Kependidikan Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan Provinsi Jawa Tengah maupun Kementerian Agama RI dapat memberikan bantuan dana sehinggga MGMP PAI SMP khususnya di wilayah Kota Pekalongan dapat melasanakan kegiatannya secara rutin dan maksimal.

B. Saran
Berdasarkan uraian kesimpulan diatas,  ada beberapa saran yang disampaikan :
1.     Bahwa Kegiatan MGMP-PAI SMP tingkat Kota Pekalongan, dapat terlaksana dengan baik jika adanya bantuan dana dari lembaga terkait, karena itu kami mohon bantuan untuk kegiatan tersebut.
2.     Bahwa Kegiatan MGMP-PAI SMP tingkat Kota Pekalongan, akan berjalan dengan baik jika adanya kerjasama yang baik antar lembaga terkait
3.     Adanya jalinan komunikasi antara pengurus MGMP-PAI dengan lembaga terkait, sehingga dapat mengakses informasi dengan cepat
4.     Kepada lembaga terkait kiranya dapat memberikan kontribusi positif untuk terselenggaranya kegiatan MGMP-PAI, sehingga terciptanya profesionalisme bagi guru-guru khususnya guru PAI SMP di lingkungan Kota Pekalongan. 

Akhirnya kami sampaikan terima kasih atas segala perhatian dan terealisirnya dana yang kami mohonkan, dan permintaan maaf yang sebesar-besarnya.
  
Pekalongan,  18 Oktober 2012
MGMP PAI SMP Kota Pekalongan
K e t u a,                                                                    Sekretaris,




Muh. Abdullah, S,Ag                                               Ahmad Mustakim, S.Pd.I
NIP. 19701114 200312 1 001                                NIP. 19830306 201001 1 019




Lampiran 1




RENCANA ANGGARAN KEGIATAN MGMP PAI SMP KOTA PEKALONGAN
TAHUN 2012-2013















B. Rencana Anggaran



No
Kegiatan/Jenis Program
Sasaran
Satuan Biaya (Rp)
Jumlah (Rp)
1
Persiapan




a. Penyusunan Program kerja




    dan pembuatan proposal




    Transport tim
6 orang x 1 kegiatan
50.000
300.000

    Konsumsi
6 orang x 1 kegiatan
20.000
120.000

    Pembelian ATK, Tinta, Kertas, dll
1 set
250.000
250.000


Jumlah 1

670.000
2
Pelaksanaan Program dan Kegiatan:




Workshop 1




1.1. Penguasaan Komputer




    - Transport nara sumber
2 orang x 1 kegiatan
300000
600.000

    - Transport peserta
38 orang x 2 kegiatan
50000
3.800.000

    - Konsumsi
40 orang x 2 kegiatan
30000
2.400.000

    - Transport panitia
6 orang x 2 kegiatan
75000
900.000

    - Foto copy modul dan ATK
(38 orang x 1 kegiatan)
10.000
760.000

    - Sewa tempat dan petugas Kebersiahan
(2 orang x 1 kegiatan)
300.000
600.000


Jumlah 2

9.060.000
3
Pelaksanaan Program dan Kegiatan:




Workshop 2




2.1. Penyusunan Silabus Berkarakter




2.1. Penyusunan RPP Berkarakter




    - Transport nara sumber
(2 orang x 1 kegiatan)
300.000
600.000

    - Transport peserta
(38 orang x 2 kegiatan)
50.000
3.800.000

    - Konsumsi
(40 orang x 2 kegiatan)
30.000
2.400.000

    - Transport panitia
(6 orang x 2 kegiatan)
            75.000
900.000

    - Foto copy Makalah dan  ATK
(38 orang x 1 kegiatan)
10.000
760.000

    - Sewa tempat dan petugas Kebersiahan
(2 orang x 1 kegiatan)
300.000
600.000


Jumlah 3

8.460.000
4
Workshop 3




3.1. Penguasaan Metode dan Model Pembelajaran




    - Transport nara sumber
(2 orang x 1 kegiatan)
300.000
600.000

    - Transport peserta
(38 orang x 2 kegiatan)
50.000
3.800.000

    - Konsumsi
(40 orang x 2 kegiatan)
30.000
2.400.000

    - Transport panitia
(6 orang x 2 kegiatan)
            75.000
900.000

    - Foto copy penggandaan bahan Praktek
(38 orang x 2 kegiatan)
20.000
1.520.000

    - Sewa tempat dan petugas Kebersiahan
(2 orang x 1 kegiatan)
300.000
600.000


Jumlah 4

9.820.000
5
Workshop 4




4.1   Penyusunan/Pembuatan Media Pembelajaran




    - Transport nara sumber
(2 orang x 1 kegiatan)
300.000
600.000

    - Transport peserta
(38 orang x 2 kegiatan)
50.000
3.800.000

    - Konsumsi
(40 orang x 2 kegiatan)
30.000
2.400.000

    - Transport panitia
(6 orang x 2 kegiatan)
            75.000
900.000

    - Foto copy penggandaan bahan Praktek
(38 orang x 2 kegiatan)
20.000
1.520.000

    - Sewa tempat dan petugas Kebersiahan
(2 orang x 1 kegiatan)
300.000
600.000


Jumlah 5

9.820.000
6
Workshop 5




5.1   Pengembangan Bahan Ajar Berbasis Kompetensi




    - Transport nara sumber
(2 orang x 1 kegiatan)
300.000
600.000

    - Transport peserta
(38 orang x 2 kegiatan)
50.000
3.800.000

    - Konsumsi
(40 orang x 2 kegiatan)
30.000
2.400.000

    - Transport panitia
(6 orang x 2 kegiatan)
            75.000
900.000

    - Foto copy penggandaan bahan Praktek
(38 orang x 2 kegiatan)
20.000
1.520.000

    - Sewa tempat dan petugas Kebersiahan
(2 orang x 1 kegiatan)
300.000
600.000


Jumlah 6

9.220.000
7
Workshop 6




6.1 Pembuatan proposal Penelitian




    - Transport nara sumber
(2 orang x 1 kegiatan)
300.000
600.000

    - Transport peserta
(38 orang x 2 kegiatan)
50.000
3.800.000

    - Konsumsi
(40 orang x 2 kegiatan)
30.000
2.400.000

    - Transport panitia
(6 orang x 2 kegiatan)
            75.000
900.000

    - Foto copy penggandaan bahan Praktek
(38 orang x 2 kegiatan)
20.000
1.520.000

    - Sewa tempat dan petugas Kebersiahan
(2 orang x 1 kegiatan)
300.000
600.000


Jumlah 7

9.820.000
8
Pelaporan




    Pembelian ATK, Tinta, Kertas, dll
1 set
300.000
300.000

 -  Konsumsi
(6 orang x 1 kegiatan)
50.000
300.000

 - Transport panitia/tim penyususn lap
(6 orang x 1 kegiatan)
100.000
600.000


Jumlah 8

1.200.000
Jumlah Total 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7 & 8
58.070.000
Terbilang: "Lima puluh delapan juta tujuh puluh ribu rupiah".







Pekalongan, 18 Oktober 2012

Ketua MGMP PAI SMP

Bendahara






















Muh. Abdullah, S.Ag

Qurrotul Aaini, S.Ag

NIP. 19701114 200312 1 001

NIP. 19751209 200312 2 003













KEPUTUSAN
KEPALA DINAS PENDIDIKAN PEMUDA DAN OLAH RAGA
 KOTA PEKALONGAN
Nomor : ……………


TENTANG
PEMBENTUKAN PENGURUS MUSYAWARAH GURU MATA PELAJARAN
PENDIDIKAN AGAMA ISLAM SMP KOTA PEKALONGAN
PERIODE 2011/2012 - 2014/2015

Menimbang        :    1. Bahwa dalam rangka menunjang keberhasilan tugas Guru Pendidikan Agama Islam dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia khususnya di bidang Pendidikan Agama, perlu dibentuk Pengurus Musyawarah Guru Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam sebagai wadah kegiatan professional.              
                                      2.  Bahwa untuk kelancaran pelaksanaannya, perlu dituangkan dalam suatu Keputusan Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekalongan.
                                      3.  Bahwa personalia yang termaktub dalam lampiran Surat Keputusan ini dipandang memenuhi syarat dan cakap untuk melaksanakan tugas sebagai pengurus Musyawarah Guru Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam SMP Kota Pekalongan.

Mengingat               :    1. Undang- undang Nomor 8 Tahun 1974.
                                      2. Undang-undang Nomor 2 Tahun 1989.
                                      3. Peraturan  Pemerintah    Nomor   28   Tahun 1990  Tentang                                                  Pendidikan Dasar.
4.  Peraturan Pemerintah Nomor 29 Tahun 1990 Tentang Pendidikan Dasar.
5. Edaran Bersama Dirjen Pendidikan Dasar dan Menengah Kementerian Pendidikan dan KebudayaanNomor 5781/A/C/U/1993 dan Dirjen Pembinaan Kelembagaan Agama Islam Kementerian Agama Nomor 1/01/ED/1444/1993 Tanggal 06 Agustus 1993 Perihal: Pedoman Pelaksanaan.  


MEMUTUSKAN

Menetapkan            : 
Pertama                          : Keputusan Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekalongan Tentang Pembentukkan Pengurus Musyawarah Guru Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam SMP Kota Pekalongan







 




































Lampiran I:
Keputusan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota pekalongan
Nomor     :
Tanggal   :                                              


 
SUSUNAN PENGURUS DAN ANGGOTA MGMP PAI SMP KOTA PEKALONGAN PERIODE 2011/2012 - 2014/2015
NO
NAMA / NIP
JABATAN
JABATAN DALAM KEPENGURUSAN
1
Muh. Abdullah, S. Ag
GPAI SMPN 13 Kota Pekalongan
Ketua
NIP. 19701114 200312 1 001
2
Saifudin, S.Pd.I
GPAI SMPN 8 Kota Pekalongan
Wakil Ketua
NIP. 19580801 198304 1 003
3
Ahmad Mustakim, S.Pd.I
GPAI SMPN 11 Kota Pekalongan
Sekretaris
NIP. 19830306 201001 1 019
4
Nurlaily Herawati, S.Ag
GPAI SMPN 4 Kota Pekalongan
Wakil Sekretaris
NIP. 19760202 201001 2 004
5
Qurrotul Aini, S. Ag
GPAI SMP Salafiyah Kota Pekalongan
Bendahara
NIP. 19751209 200312 2 003
6
Laili Zuhairoh, S. Ag
GPAI SMPN 2 Kota Pekalongan
Wakil Bendahara
NIP. 19710414 199802 2 003
7
Iim Fatimah, S. Ag
GPAI SMP Muhammadiyah Kota Pekalongan
Humas I
NIP. 19721010 200312 2 003
8
Drs. H. Abdul Aziz
GPAI SMPN 6 Kota Pekalongan
Humas II
9
Hamidatun Nisa’, S. Ag
GPAI SMPN 1 Kota Pekalongan
Anggota
NIP. 19681212 200501 2 001
10
Suharmini, S.Pd. I
GPAI SMPN 3 Kota Pekalongan
Anggota
NIP. 19601124 198603 2 005
11
M. Sulthon, S.Pd.I
GPAI SMPN 4 Kota Pekalongan
Anggota
12
Na’imah, S.Ag, M.Si
GPAI SMPN 5 Kota Pekalongan
Anggota
NIP. 19620617 198405 2 008
13
Nur Hayati, S.Ag
GPAI SMPN 6 Kota Pekalongan
Anggota
NIP. 19681118 199802 2 001
14
Agus Prihayanto, S.Ag
GPAI SMPN 7 Kota Pekalongan
Anggota






Lampiran II:
Keputusan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota pekalongan
Nomor     :
Tanggal   :                                              


 
SUSUNAN PENGURUS DAN ANGGOTA MGMP PAI SMP KOTA PEKALONGAN PERIODE 2011/2012 - 2014/2015
NO
NAMA / NIP
JABATAN
JABATAN DALAM KEPENGURUSAN
15
Fauzah, S.Pd.I
GPAI SMPN 7 Kota Pekalongan
Anggota
NIP. 19620210 198405 2 004
16
Jauziyah, B.A
GPAI SMPN 8 Kota Pekalongan
Anggota
NIP. 19561007 198301 2 001
17
Mohammad Atfal, S.Ag
GPAI SMPN 9 Kota Pekalongan
Anggota
NIP. 19740714 200312 1 003
18
Ahmad Muhtadin, S.Ag
GPAI SMPN 10 Kota Pekalongan
Anggota
NIP. 19680503 199993 1 008
19
Norman S., S.Pd.I
GPAI SMPN 10 Kota Pekalongan
Anggota
20
Rosul, S. Ag
GPAI SMPN 11 Kota Pekalongan
Anggota
21
Saumi, S,Ag
GPAI SMPN 12 Kota Pekalongan
Anggota
NIP. 19721225 199802 2 003
22
Hj. Mufarichah, S.Ag
GPAI SMPN 14 Kota Pekalongan
Anggota
NIP. 19591230 198201 2 004
23
Eva Kholilah, S.Pd.I
GPAI SMPN 14  Kota Pekalongan
Anggota
24
H. Mundofar, S.Ag
GPAI SMPN 15 Kota Pekalongan
Anggota
NIP. 19680808 199702 1 002
25
Ady Sucipto, S. Ag
GPAI SMPN 16 Kota Pekalongan
Anggota
NIP. 19620412 199512 1 002
26
Chusnul Chotimah, S.Pd.I
GPAI SMPN 17 Kota Pekalongan
Anggota
NIP. 19850704 201101 2 008
27
Khuzairi, S.Ag
GPAI SMP Islam Kota Pekalongan
Anggota
28
Muh. Hanapi, S.Pd.I
GPAI SMP Islam Kota Pekalongan
Anggota








 































































 

11 komentar:

Aslmuklm... Pa kalo bisa minta File Profosal, kirim ke Email mukri4njir@yahoo.co.id. mksh

Pak kalo boleh minta filenya minta tolong dikirimkan ke abusani42@gmail.com. terima kasih

pak bs minta filex, kalau bisa tlg di kirim ke email ini :pattyruslee@yahoo.co.id/petruspatty@gmail.com

pak kalo boleh minta soft file,e kirim ke ankcungkring@gmail.com

pak boleh minta soft file, kirim ke pribadicipto@yahoo.co.id

Ini baru baca, boleh minta filenya paling, kirim ke esti_smk2pct@yahoo.com

Kalau bisa saya minta kirimin juga file proposal ini ke mgmppaibsmptab1812@gmail.com atau ke WA 081351800074

Terima Kasih

salam sukses,
jika berkenan, kami membutuhkan tife file-nya, jiuka menginjinkan bolehkan kirim via tataliwargi2@gmail.com.
trimakasih...

Salam sukses
Kalau berkenan kirimkan kami filenya, vitayuniar10@gmail.com

Posting Komentar